jump to navigation

Reservasi Taksi Blue Bird yang Kacau Agustus 10, 2012

Posted by Dadi Krismatono in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

Gambar

Beberapa kali saya menghadapi pelayanan buruk dalam reservasi taksi Blue Bird, baik melalui telepon maupun aplikasi mobile. Sudah sampai tahap merugikan dan membahayakan.

Pada 19 Juni 2012 pukul 18.35 saya memesan taksi dengan menggunakan aplikasi mobile untuk menjemput saya di bilangan Pancoran Mas, Depok, dengan tujuan Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok di Jl. Margonda.

Sampai lebih dari satu jam taksi tidak juga sampai ke rumah. Beberapa kali saya cek via telepon, menurut call center taksi (XD 4391) sudah menuju rumah saya. Akhirnya sekitar  jam 20.00 saya membatalkan pemesanan itu melalui telepon dengan akibat kehilangan perjanjian dengan dokter spesialis bedah vaskuler untuk perawatan anak bayi saya yang berumur lima bulan.

Keahlian dokter spesialis ini sangat spesifik dan butuh waktu lama untuk mendapatkan jadwal pertemuan dengan beliau. Kesempatan berharga itu hilang karena kecerobohan Blue Bird.

Kasus lain. Pada 16 Juli 2012 sekitar pukul 22.00, istri saya memesan taksi untuk menjemput keesokan harinya pada pukul 07.00. Karena pernah punya pengalaman buruk, sejak pukul 06.00 saya dan istri beberapa kali menelepon untuk mengecek taksi pesanan.  Ternyata pesanan itu belum tertangani.

Pada pukul 07.00, istri saya menelepon untuk konfirmasi pesanan. Karena tak mendapat jawaban, saya berangkat dengan alat transportas lain. Taksi Blue Bird datang pukul 07.40 tanpa telepon konfirmasi sebelumnya. Karena tidak jadi dipakai, pengemudi yang datang meminta biaya pembatalan Rp 10.000!

Kekacauan reservasi Blue Bird merugikan konsumen.

* Ini adalah surat pembaca saya yang dimuat di harian Kompas hari ini. Sebelumnya, keluhan ini juga sudah dimuat oleh Koran Tempo, Republika, dan harian lainnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

