jump to navigation

Tasting Note # 003 – May 3 2007 Mei 4, 2007

Posted by Dadi Krismatono in Kuliner.
trackback

withillschard031.jpg  Wither Hills Chardonnay 2003

Wine ini berasal dari Marlborough yang merupakan daerah penting dalam industri wine di New Zealand. Pada kesempatan sebelumnya saya pernah mencicipi wine yang sama namun dari vintage 2005. Sangat smoky. Pada saudara tuanya ini, nuansa smoky itu tidak terasa namun diganti oleh aroma oak yang sangat kuat. Tak heran, karena wine ini diperam dalam French oak barrel selama 12 bulan. Yang menarik adalah, seiring waktu terpapar udara dan temperatur yang makin dingin, aroma oaky itu disusul dengan penampilan rasa fruity yang “bahenol”. Tekstur creamy yang tipis membungkus membuatnya terasa enak di palate.

 

bot_marques_syrah1.jpg  Concha Y Toro Marques de Casa Concha Syrah 2005

Kompleksitas plum and pepper kerap muncul ketika menikmati syrah bermutu baik. Pada wine dari Chile ini, di kepala saya terbayang telur mata sapi. Ada inti di tengah yang sangat fokus dengan aroma berry (tapi saya tidak tahu berry apa) dan plum serta pinggiran yang lebih tipis berisi black pepper dan aroma smoky. Semua itu dihantarkan oleh tannin yang pas. 

berigewutz051.jpg  Beringer Gewürztraminer 2005

Ini adalah Beringer jenis keempat yang saya minum dan saya belum pernah kecewa. Sebelumnya saya pernah mencoba Chardonnay, Chenin Blanc dan White Zinfandel (Rosé) keluaran winery dari Napa Valley ini. Pada Gewürztraminer 2005, keseimbangan antara aroma dan citarasanya membuat saya terdiam sebentar. Rasa buah seperti peach dan sitrus berpadu dengan aroma madu dan bunga diperkaya dengan percikan spicy di pucuknya. I like this wine.

 

Tempat: Vin+, Kemang, Jakarta.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: